Lompat ke konten
Home » Artikel Populer » Permainan Outbound Paling Trend

Permainan Outbound Paling Trend

    Kegiatan outbound memang merupakan aktifitas yang disukai baik oleh orang dewasa, remaja bahkan juga anak-anak. Tak hanya memberikan keceriaan dan merefresh pikiran, bergagai jenis games atau permainan outbound juga memiliki banyak sekali manfaat bagi masing-masing individu yang melaksanakannya. Setiap games yang dilakukan saat aktifitas outbound umumnya mempunyai nilai-nilai terselubung seperti nilai-nilai keberanian, kepercayaan, meningkatkan kerja sama, meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab dan kekompakan sebuah tim. Di bawah ini akan kami sajikan permainan outbond yang nge-trend.

    1. Arung Jeram (rafting)

    Permainan Arung Jeram banyak sekali dipakai oleh para eksekutor aktivitas outbond ataupun team building untuk menguatkan jalinan hati para team. Arung Jeram umumnya dilaksanakan di sungai- sungai dengan air yang bersih dan arus yang kuat.

    Permainan ini termasuk outbond hard keterampilan, serta dilakukan dengan satu regu yang terdiri dari 4- 5 orang. Mereka akan menaiki satu perahu boat serta memakai perkakas keamanan seperti pelampung, helmet, tas kedap air, dan bermacam perkakas lain.

    Mereka wajib menelusuri sungai dengan arus yang cukup beresiko dengan berbekal perlengkapan P3K, dayung, pompa boat, serta tali buang. Mereka akan bersaing dengan regu lain supaya dapat sampai tujuan dalam waktu tercepat.

    2. Rope Course

    Kegiatan tali tinggi( high rope activities) kerap pula disebut sebagai rope course. Permainan yang satu ini terdiri dari bermacam jenis permainan yang terfokus pada siasat menapaki tali serta memanjat menaiki memanjat.

    Ada banyak prosedur keamanan yang wajib dipatuhi pada permainan tali tinggi. Seperti wajib ada helm pelindung, kawat backing, pembimbing, serta lain serupanya.

    Permainan tali tinggi ini pula dapat dimodofikasi serta dipadukan dengan berantai, alhasil akan lebih sesuai dipakai sebagai permainan outbond yang paling trend. Ilustrasi dari permainan jenis ini adalah Flying Fox, Rappeling, serta Climbing Menara.

    3. Two line bridge

    Two line bridge masih merupakan permainan yang melibatkan tali. Dalam permainan ini akan disediakan dua utas tali tambang yang dipasang horizontal pada jarak dan ketinggian tertentu. Pemain akan diminta untuk melewati jembatan tali ini dari titik satu ke titik lainnya, dimana tali yang satu digunakan sebagai pijakan kaki dan tali lainnya digunakn untuk pegangan. Tentunya dibutuhkan keberanian untuk melakukannya.

    4. Spider web atau jaring laba-laba

    Permainan outbound spider web dilakukan dengan menggunakan tali tambang yang telah ditalikan sedemikian rupa hingga membentuk jaring laba-laba. Ada beberapa variasi game spider web, yaitu permainan spider web yang dilakukan dengan memanjat tali-tali jaring atau permainan spider web dengan tujuan melewatkan setiap anggota permainan dari satu sisi ke sisi lain melalui lubang pada jaring tanpa mengenai tali-tali jaring.

    5. Pipe Line atau jalur pipa

    Pada game ini setiap peserta akan dibekali satu potong pipa dan tiap tim akan menerima sebuah bola. Setiap tima akan diminta untuk mengantarkan bola dari titik start ke garis finish melalui jalur yang dibuat dari pipa yang diberikan. Ketentuan dalam permainan outbound ini adalah bola tidak boleh dipegang langsng dengan tangan dan juga tidak boleh sampai jatuh ketanah. Jika bola sampai jatuh, maka tim tersebut harus mengulang perjalanan dari start.

    Itulah gambaran singkat permainan outbound paling trend yang umum dilakukan, sebenarnya masih banyak sekali game yang bisa dilakukan dalam suatu kegiatan outbound. Semakin banyak waktu yang diberikan tentunya semakin banyak game yang bisa dilakukan saat outbound. Ikuti Bandung-outbound untuk mendapatkan informasi seputar pelatihan outbound, Team Building, Capacity Building, Amazing Race, Company Gathering, Family Gathering, Akomodasi Transportasi & Catering

    Zodra Adv
    Fatsrans Adv